Upload Video Ke Yotube
Banyak cara dilakukan orang untuk meraih popularitas. Upload video ke youtube sekarang seolah menjadi trend. Tujuan orang orang mengunggah videonya ke youtube berbeda-beda. Ada yang ingin terkenal, iseng, keperluan promosi, keperluan bisnis, atau cuma sekedar media penyimpanan file video.

Berhubungan dengan youtube yang semakin selektif dalam mengijnkan konten video tayang di dalamnya, saat ini youtube tidak mengijinkan uploading video sekaligus. Anda selaku youtuber saat ini tidak dapat melakukan uploading secara sekaligus. Misalnya, anda ingin mengupload 7 video, maka anda tidak dapat melakukan secara bersamaan dengan tab browser berbeda.

Untuk melakukan uploading, anda harus benar-benar menunggu yang anda unggah selesai 100 % dan barulah anda dapat melanjutkannya ke uploading selanjutnya. Jika anda melakukannya secara bersamaan, maka besar kemungkinan video yang anda upload akan terkena banned” Video appeal dan semacamnya”. Hal ini jelas berbeda dari youtube sebelumnya yang tidak mempermasalahkan hal ini, dimana anda dapat mengupload banyak video sekaligus dengan beberapa tab browser.


Cara Upload Video ke Youtube


Bagaimana cara Upload video ke youtube? mungkin itu pertanyaan yang sering dipertanyakan oleh orang yang mau upload video ke youtube, termasuk saya juga waktu mau upload video ke youtube untuk pertama kali.

Sebenarnya mengupload video youtube sangatlah mudah dan mungkin lebih mudah ketimbang membuat videonya, namun untuk menguploadnya kita perlu memiliki sebuah gmail karena gmail menjadi syarat dalam mengunggah video. Nah untuk tutorialnya jangan khawatir karena saya akan memeberikan tutorialnya hingga video selesai dipublikasikan, untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

1. Pertama silahkan menuju ke situs Youtube.com, kemudian silahkan login dengan akun gmail anda di pojok akan atas.
2. Jika sudah masuk kemudian klik "upload" di pojok kanan atas, berikut tampilanya.

Upload Video Ke Youtube
Upload

3. Setelah anda klik upload anda akan disuruh membuat nama channel youtube anda, silahkan masukkan nama depan dan belakang untuk nama channel anda. jika sudah klik "Buat saluran"

Buat Saluran Youtube
Buat Saluran

4. Langkah selanjutnya adalah langkah mengupload video anda ke youtube, sebelum mengupload perhatikan dulu pada bagian "publik" jika anda memilih opsi ini video anda akan bisa dilihat oleh semua orang diseluruh dunia termasuk anda. dan pilih "pribadi" jika anda berniat menjadikan video yang diupload hanya untuk diri anda sendiri.
5. Sudah jelas, jika sudah jelas silahkan drag video atau klik tanda panah keatas untuk memilih video yang ingin diupload.

Pilih File Untuk di Upload ke Youtube
Pilih File Untuk di Upload

7. Jika video sudah dimasukan/diupload maka tampilannya akan seperti dibawah ini, sambil menunggu video selesai diupload silahkan isi judul, deskripsi dan tag video.

 isi judul, deskripsi dan tag video di Youtube
 isi judul, deskripsi dan tag video di Youtube

8. Jika video sudah selesai diupload maka akan terdapat pemberitahuan "PEMROSESAN SELESAI" lalu klik Publikasikan.

Publikasikan Video Youtube
Publikasikan

9. Nah disini video anda sudah selesai diupload dan siap untuk dilihat

Jumlah video yang diupload dalam sehari


Masih bicara mengenai cara upload video di youtube dan juga remix di tahun 2017, selanjutnya adalah mengenai jumlah video yang diupload atau remix dalam sehari. Meski masih belum ada sumber jelas yang menjelaskan mengenai hal ini, beberapa Youtuber banyak berbagi cerita mengenai channel mereka yang dibanned atau dihapus youtube.  Penyebabnya adalah jumlah video yang mereka upload (ada juga kemungkinan dikarenkan claim copyright).

Untuk itu, sebaiknya anda tidak mengupload atau melakukan remix dalam jumlah video yang terlalu banyak. Buatlah jumlah upload semininal mungkin, disarankan maksimal 2 upload dalam sehari.

Perhatikan juga konten video anda, apakah ada yang terkait dengan copyright atau tidak. Terutama yang melakukan re-uploading video. Pastikan bahwa editing video re-uploading yang anda akan rilis benar-benar perfect.

Penggunaan tags pada video youtube


Poin terakhir mengenai cara upload video di Youtube dan juga remix 2017 adalah terkait penggunaa tags pada video anda. Banyak dari anda pastinya mengetahui bahwa tags pada video Youtube memiliki peran sebagai keyword kedua. Sehingga tidak mengherankan apabila banyak para uoloader/ Youtuber yang berusaha memasukkan banyak tags pada video mereka.

Namun menjelang tahun akhir tahun 2016 dan menjelang 2017, Youtube mulai concern mengenai video dengan tags yang berlebihan. Tags yang berlebihan pada video Youtube malah justru dapat mengindikasikan video anda adalah bentuk spam di Youtube.

Untuk hal ini, sebaiknya anda mulai mempertimbangkan untuk menggunakan tags secukupnya (sekitar 3 tags) yang tentunya salah satunya adalah keyword video anda dan juga sisanya berhubungan.

0 Komentar untuk "Cara Mudah Upload Video Ke Youtube Terbaru 2017"