Hampir bisa dipastikan, semua kalangan memiliki ponsel jenis ini. Dari anak-anak hingga orang dewasa. Dari masyarakat biasa hingga pejabat membutuhkan alat komunikasi cerdas ini. Inilah faktanya. Smartphone begitu menggejala.

Loading lama atau lemot masih saja menjadi penyakit yang meruntuhkan kecerdasannya. Siapapun ingin menggunakan smartphone yang fresh dan cepat agar aktifitas online lebih mudah. Sangat menjengkelkan bila terkendala lambatnya performa smartphone padahal aktifitas harus segera terselesaikan.

Aplikasi yang bisa membuat Smartphone Android menjadi Lemot


Contoh Aplikasi Android Penguras RAM dam Membuat HP Lemot

Nah bagi anda yang merasakan lambatnya loading smartphone, maka ada baiknya menyimak artikel berikut ini tentang aplikasi android apa saja yang membuat smartphone menjadi lambat.

Anti Virus


Fungsi aplikasi ini yakni mencegah masuknya virus atau malware ke dalam opersional system smartphone. Akan tetapi, inilah salah satu dari beberapa aplikasi yang membikin baterai smartphone cepat habis. Lebih bijak bila memakai smartphone secara online dengan melakukan browsing yang resmi dan terpercaya sehingga tidak mudah disusupi virus. Sehingga tidak perlu mengupdate anti virus secara berkala yang dapat memperlambat konerja smartphone.

Cleaner


Aplikasi seperti Clean Master, Speed Booster, CC Cleaner dan semacamnya memang sangat baik dalam membersihkan sampah memori dalam smartphon. Namun aplikasi ini tidak baik dalam menjaga ketersediaan daya baterai. Selain itu, kapasitas memori dan cache yang dihadirkannya juga ternyata tidak kecil.

Penghemat Baterai


Jangan salah bila setelah memakai aplikasi jenis penghemat baterai smartphone menjadi lemot. Hal ini dikarenakan, beberapa fitur dalam smartphone berhenti. Terutama fitur yang boros baterai. Sehingga smartphone tidak berjalan normal seperti sedia kala.

Widget pada Homescreen


Makin banyak aplikasi atau widget dalam homescreen, maka dipastikan smartphone makin melambat. Hal ini dikarenakan pemakaian internet untuk mengaktifkan fitur-fiturnya. Sebut saja widget cuaca, berita, suhu udara dan lainnya. Saat semuanya aktif inilah yang membuat smartphone makin lemot.

Facebook


Aplikasi terpopuler saat ini masih dipegang oleh facebook. Namun demikian, terdapat sisi kekurangan yang layak anda cermati. Bahwa ternyata aplikasi ini sangat boros baterai dan boros kapasitas penyimpanan dalam memori. Sehingga dapat memperlambat kinerja smartphone.

Facebook Messenger


Tidak jauh berbeda dengan aplikasi induknya, Facebook Messenger juga berpengaruh pada pemakaian RAM memory dan boros pemakaian daya. Pengguna bisa saja memilih salah satu diantaranya, akan tetapi dapat dipastikan, kinerja smartphone tetap melambat jika tidak bijak dalam memakainya.

Instagram


Aplikasi penyuka selfie ini juga memiliki sisi kekurangan. Selain boros kuota, aplikasi Instagram juga boros baterai. Fitur image yang ditampilkannya membutuhkan banyak cache memori yang dapat memperlambat kinerja smartphone.

BlackBerry Messenger


Aplikasi yang makin lama makin tenggelam kepopulerannya ini juga menjadi salah satu aplikasi yang bikin smartphone menjadi lemot. Selain itu pula, sangat boros dalam pemakaian daya. Sehingga kecepatan smartphone menurun hingga mudah lowbat.

LINE


Kepopuleran aplikasi messenger ini kini makin tinggi dan bersanding dengan jejeran aplikasi teratas yang serupa. Namun lagi-lagi, cache database miliknya membutuhkan memori yang besar sehingga bisa menurunkan kinerja smartphone, terutama bagi smartphone dengan RAM Memory rendah.

Aplikasi Cuaca


Aplikasi selanjutnya yang membuat smartphone makin lambat adalah aplikasi cuaca. Pembaruan berkala yang ditampilkannya memang menjadi salah satu daya tarik pengguna untuk memakainya. Akan tetapi inilah yang menjadi penyebab baterai smartphoe cepat habis dan menambah memori update yang memperlambat kinerja smartphone.

Sebagai pengguna, tidak serta merta harus melepas aplikasi di atas, akan tetapi hanya memakainya secara bijak agar semakin nyaman digunakan. Demikian deretan aplikasi yang bisa membuat smartphone menjadi lemot. Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Contoh Aplikasi yang bisa membuat Smartphone Android menjadi lemot"