Berikut ini tentang cara riset keyword menggunakan Google Keyword Planner. Setelah sebelumnya kami telah membagikan cara mengetahui kata kunci paling banyak di cari di Google. Banyak sekali keuntungan yang bisa kita peroleh dengan memanfaatkan tool gratis dari Google ini.

Jika kamu ingin belajar meriset Keyword dengan Google Keyword Planner silahkan simak tutorial dibawah ini yang sudah dibuat sesimple mungkin supaya mudah untuk di paham.

Riset Keyword Menggunakan Google Keyword Planner


1. Masuk ke situs Tool Google Keyword Planner, pastikan anda sudah login ke akun Google anda
2. Dihalaman utama akan ada banyak pilihan Tool, pilih yang paling atas, akan muncul halaman seperti gambar dibawah. Untuk kolom merah dan hijau biarkan saja, jangan di ubah.

Riset Keyword Blog

3. Masukan Keyword yang ingin anda jadikan judul di Your product or service , dalam kasus ini saya memakai Keyword "Membuat Blog", akan mucul seperti gambar dibawah.

Riset Keyword Blog

4. Anda akan dibawah pada halaman Keyword Planning, dimana anda akan melihat Keyword Utama, klik salah satu Keyword yang pencarian AVG Monthly nya lumayan besar, biasanya antara ratusan rubu.

Riset Keyword Blog

5. Setelah anda mengklik Keyword utama, maka anda akan melihat beberapa Kata kunci yang sering dicari pengunjung, itu langsung bisa anda buat judul postingan, tapi alangkah baiknya anda riset judul itu lagi atau menambahkan kata lain supaya terlihat unik.

Keterangan :
  • AVG Montlhy Searches : Jumlah pengunjung yang mengetik Keyword tersebut di google
  • Competition : Tingkat Kompetitor ada Low/Rendah, Medium/Sedang, High/Tinggi
  • Suggested bid: Harga CPC adsense untuk keyword tersebut.
Sekian, semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara riset keyword menggunakan Google Keyword Planner"